Connect with us

Kanal

2018, Target Bunda Paud HSU Satu Desa Satu Paud

Diterbitkan

pada

DILANTIK, Bunda Paud Kabupaten HSU periode 2017-2022 Hj Anisah Rasyidah Wahid dilantik Bunda Paud Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin. Foto : dewahyudi

AMUNTAI, Bunda Paud HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid target semua desa di wilayah HSU minimal punya satu lembaga pendidikan usia dini di masing-masing desa.

Hal tersebut ditegaskan Bunda Paud Kabupaten HSU Periode 2017-2022 ini usai acara pelantikan Bunda Paud Kabupaten oleh Bunda Paud Provinsi Kalsel Hj Raudatul Jannah Sahbirin di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Senin (18/12).

Bunda Paud HSU Hj Anisah Rasyidah Wahid menuturkan, tahun 2018 dapat memenuhi ikrar yang mana pembentukan satu desa satu Paud dapat terwujud sepenuhnya.

Pencapaian Kabupaten HSU terkait satu desa satu Paud selama ini sudah berlangsung baik, bahkan di daerah terdepan seperti di Kecamatan Paminggir dan Kecamatan Danau Panggang yang aksesnya sulit terjangkau, sekarang sudah terpenuhi bahkan lebih dari 1 Paud.

“Di Kecamatan Paminggir dan Danau Panggang pemenuhan satu Paud satu desa sudah terpenuhi, bahkan melebihi kuota, ada yang satu desa dua Paud, sampai tiga Paud,” kata Anisah.

Bersama dengan Dinas Pendidikan Kabupaten HSU, Tim Penggerak PKK akan segera mewujudkan tujuan pembentukan “Satu Desa, Satu Paud”.

“Melalui kerjasama antara Dinas Pendidikan, Tim Penggerak PKK, Organisasi Wanita dan pemerintah daerah secara bersama-sama mencapai tujuan tersebut,” harap Anisah.(dewahyudi)

Foto : dewahyudi

 

Reporter : Dewahyudi
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->