Connect with us

Kabupaten Balangan

2025 Pemkab Balangan Siap Tambah Ruas Jalan Kembar

Diterbitkan

pada

Salah satu jalan kembar di Kabupaten Balangan. Foto: mcbalangan

KANALKALIMANTAN.COM, PARINGIN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan terus mengembangkan saran dan prasarana infrastruktur, salah satunya ruas jalan Garuda Maharam yang akan dibuat jalur kembar. Rencana oada tahun 2025 akan ada beberapa ruas jalan yang akan diperbaiki.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat (PUPR Perkim) Kabupaten Balangan, Rina mengatakan, di tahun 2025 mendatang pihaknya akan membangun beberapa ruas jalan kembar.

“Selain di pusat kota Paringin, nantinya akan dibuat jalur kembar di dekat RSUD Datu Kandang Haji, menyambung jalur kembar yang sudah ada di ruas Jalan Garuda Maharam,” ujar Rina, Rabu (26/6/2024).

Rina juga menyampaikan, dalam rancangan APBD tahun 2025 nantinya ada beberapa jalan yang rusak parah yang akan diperbaiki.

Baca juga: Pukul Cekik Ibu Kandung Sendiri, Anak Durhaka di Sambas Diringkus Polisi

“Ruas jalan dari Desa Nungka sampai ke Desa Sungsum, ruas jalan Desa Lingsir sampai ke Desa Bungin, ruas jalan Desa Banua Hanyar sampai ke Desa Mantimin,” sebut Rina.

Berdasarkan hasil pertimbangan, proyek jalan itu akan mulai dikerjakan secara bertahap dalam anggaran tahun 2025 mengingat jembatan Paringin yang belum selesai.

Adapun terkait ruas jalan Desa Nungka sebenarnya sudah pernah diperbaiki dianggaran tahun 2021. Akan tetapi tidak hanya sampai di dekat bendungan.

“Tepat di dekat orang jualan es tebu akan dimulai pengerjaan sampai ke Desa Sungsum dengan tipe aspal dan ada sedikit cor beton,” tutupnya. (Kanalkalimantan.com/mcbalangan)

Reporter : mcbalangan
Editor : kk


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->