Connect with us

Kota Banjarbaru

KABAR BAIK. Sepekan Covid-19 Banjarbaru Tak Bertambah, 1 Perempuan Dinyatakan Sembuh!

Diterbitkan

pada

Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Banjarbaru, Rizana Mirza mengatakan dalam sepakan ini tak ada penambahan kasus baru. Foto: gugus tugas

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Data sebaran covid-19 di Kota Banjarbaru menunjukan mulai terkendali. Sepekan lebih jumlah kasus covid-19 di kota berjuluk idaman ini tidak menunjukan penambahan. Bahkan seiring waktu, satu persatu kasus covid-19 telah dinyatakan sembuh.

Terbaru ini, pada Kamis (7/5/2020) sore, satu kasus covid-19 di kota Banjarbaru telah dinyatakan sembuh. Juru Bicara Gugus Tugas Pencegahan Penanganan Covid-19 Banjarbaru, Rizana Mirza mengatakan bahwa kasus yang dimaksud ialah pasien dengan Kode BJB-11.

“Kemarin yang bersangkutan sudah pulang ke rumah. Kondisinya cukup baik. Petugas Surveilans Puskesmas Landasan Ulin juga sudah mengunjungi ke rumahnya,” kata Rizana.

Dari data yang dimiliki Kanalkalimantan.com, BJB-11 ialah perempuan berusia 27 tahun, bertempat tinggal di Kelurahan Syamsudin Noor, Kecamatan Landasan Ulin. Adapun BJB-11 dinyatakan terpapar covid-19 lantaran pernah menjalin kontak -tertular- dengan BJB-02 yang merupakan rekan kerjanya.

Lebih dulu, pada 4 Mei 2020, BJB-02 yang adalah laki-laki berusia 51 telah dinyatakan sembuh. Kronologi penularan sesama rekan kerja ini berawal saat BJB-02 baru saja menempuh perjalanan luar kota yakni Makassar. Setibanya di kota Banjarbaru, BJB-02 menjalani perawatan di RS Ciputra dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Tak lama setelah keluarnya hasil pemeriksaan swab yang menunjukan bahwa positif terpapar covid-19, BJB-02 langsung dirujuk dan menjalani perawatan di Rumah Sakit Ulin Banjarmasin. Saat itu, Gugus Tugas melakukan tracing -penelusuran- terhadap orang-orang yang pernah kontak dengan BJB-02. Dari sinilah, diketahui bahwa rekan kerja BJB-02 yang ada seorang perempuan juga tertular dan akhirnya diberikan kode BJB-11.

Dengan dinyatakan sembuhnya BJB-11, kini jumlah kasus covid-19 di Kota Banjarbaru hanya ada 21 kasus saja (menjalani perawatan). Dalam hal ini terjadi penurunan dari jumlah tertinggi pada awalnya yang mencapai 25 kasus.

Selain jumlah kasus covid-19 yang terus menurun, sebaran Orang Dalam Pemantauan (ODP) juga mengalami penurunan cukup signifikan. Pada hari ini ODP hanya tercatat mencapai 95 orang, dari jumlah Rabu (6/5/2020) kemarin yang menyentuh angka 122 orang. (Kanalkalimantan.com/rico)

 

Reporter : Rico
Editor : Cell

 


iklan

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->