Connect with us

PUPR PROV KALSEL

Jalan Lingkar Banjarbaru-Batulicin Ditutup Sementara Mulai Hari Ini

Diterbitkan

pada

Jembatan alternatif di jalur Banjarbaru - Batulicin. Foto: MC Kalsel

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel sementara ini menutup jalan lingkar yang menghubungkan Banjarbaru dengan Batulicin terhitung 17 – 20 September 2024.

Hal ini dilakukan sehubungan adanya perbaikan akses jembatan darurat yang menjadi jalur alternatif di jalur tersebut.

“Sehubungan dengan adanya perbaikan Akses/Jalan sementara pada kegiatan pekerjaan pembangunan Jembatan Kintamani 1, maka untuk sementara jalan dari dan menuju kodeco akan ditutup sementara,” kata Kepala Dinas PUPR Kalsel Ir Ahmad Solhan ST, MT Selasa (17/9/2024).

Di mengatakan, pekerjaan perbaikan jalan sementara ini memerlukan waktu kurang lebih enpat hari kerja, yakni 17 – 20 September 2024.

Baca juga: Klarifikasi ke KPK Pelesiran Naik Jet Pribadi, Kaesang: Nebeng Pesawat Teman

“Diharapkan dapat selesai perbaikan jembatan darurat ini sehingga masyarakat dapat melintas kembali dijalan ini,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala Seksi Jembatan Dinas PUPR Kalsel, Noor Hidayat mengungkapkan perbaikan jembatan darurat hanya ada 1 titik.

“Jembatan itu ada masalah di pondasi kayu lognya yang patah jadi harus segera di ganti makanya harus di bongkar total,” ungkap Dayat.

Untuk rambu-rambu, pihaknya menegaskan sudah dipasang di Desa Awang Bangkal, Kecamatan Karangintan, Kabupaten Banjar menuju Batulicin dan sebaliknya di kilometer 58 Batulicin – Banjarbaru.

Baca juga: Relawan Muhidin-Hasnur ‘Panaskan Mesin’, Sepakat Tidak Lakukan Kampanye Hitam

“Pihak kontraktor dan pekerja sudah melakukan pemasangan rambu-rambu dan pemberitahuan untuk penutupan jalan tersebut,” pungkas dia. (Kanalkalimantan.com/MCKalsel/kk)

Reporter: kk
Editor: Dhani


iklan

Komentar

MUSIC HITS with VOA


Disarankan Untuk Anda

Paling Banyak Dibaca

-->