Connect with us

Kabupaten Barito Selatan

Begini Wujud Perhatian Dandim 1012 Buntok kepada PWI Barsel

Diterbitkan

pada

Pembagian paket sembako kepada sejumlah wartawan yang tergabung di PWI. Foto: Digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Sebagai wujud perhatian dan kepedulian kepada rekan-rekan wartawan saat pandemi covid 19 dan menjelang hari raya Idulfitri 1441 Hijriah, Dandim 1012 Buntok Letkol Inf Tuwadi memberikan paket sembako. Penyerahan dilakukan di aula Makodim 1012 Buntok, Kamis (21/5/2020).

Paket itu khususnya untuk wartawan yang sering meliput pemutusan mata rantai covid 19 yang tergabung dalam persatuan wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel).

Usai penyerahan, Dandim 1012 Buntok mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan ini tidak seberapa, hanya sebagai wujud perhatian kepada rekan-rekan jurnalis yang telah membantu dan memberitakan TNI khususnya Kodim 1012/btk dalam pencegahan Covid-19.

“Ini merupakan wujud dukungan dari Kodim 1012/Btk kepada wartawan yang telah menjalankan tugasnya selama ini terlebih di tengah pandemi covid-19 ini,” kata Tuwadi kepada kanalkalimantan.com, usai kegiatan.

Dia juga berterima kasih kepada wartawan yang telah membantu tugas TNI terutama mensosialisasi kegiatan-kegiatannya selama ini.

“Saya juga minta maaf tidak dapat membantu semua wartawan yang ada di Barsel dan hanya bisa memberikan bantuan untuk wartawan yang meliput Covid-19 dan beragama islam,” ujar Tuwadi.

Sementara itu Ketua PWI Barsel, M Hamdan mengucapkan terima kasih atas bantuan itu.

“Saya dan kawan-kawan dari PWI Barsel mengucapkan terimakasih dan hanya bisa mendoakan semoga Dandim beserta seluruh anggotanya diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas,” ucap Hamdan.(kanalkalimantan.com/digdo)

 

Reporter : Digdo
Editor : Dhani

 

Kabupaten Barito Selatan

Pengurus Baznas Barsel Periode 2020-2025 Dikukuhkan

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) periode 2020-2025 secara resmi dikukuhkan Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, Selasa (26/5/2020). foto: digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Ketua beserta pengurus Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Barito Selatan (Barsel) periode 2020-2025 secara resmi dikukuhkan Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri, Selasa (26/5/2020).

Bupati Barsel mengatakan, kepada ketua dan pengurus Baznas yang telah dikukuhkan bisa segera mungkin untuk dapat menyusun dan melaksanakan program kerja secepat mungkin.

Ia juga mengatakan, salah satu tugas Baznas yakni dalam mengumpulkan dan mengelola potensi zakat, infaq dan sedekah untuk dapat membantu pemerintah. Terutama dalam mengurangi kemiskinan di Barsel, terlebih di masa pandemi Covid-19 ini.

“Kita percaya kepada Baznas Kabupaten Barsel memiliki visi misi dan inovasi yang baik dalam mengelola zakat, infaq dan sedekah,” tandas Eddy Raya.

Pengurus Baznas Barsel bersama Bupati dan Forkopimda. foto: digdo

Ketua Baznas Barsel yang baru dikukuhkan H Muhammad Syukri mengatakan, pihaknya akan bekerja dengan sebaik mungkin sesuai petunjuk dan arahan dari Baznas pusat.

“Yang jelas kita akan bekerja sebaik mungkin dalam mengelola amal zakat, infaq dan sedekah yang ada sesuai aqidah dan tata cara agama Islam,” kata Syukri.

“Dalam waktu dekat kita akan membentuk perwakilan dalam kepengurusan zakat di tiap dinas maupun perusahaan yang ada di Barsel,” kata Syukri. (kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : bie

 

Lanjutkan membaca

Kabupaten Barito Selatan

Polisi Gencarkan Imbauan Humanis Jelang Idulfitri 1441 H

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK memasangkan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Foto: Digdo

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Jajaran Polres Barsel, Kodim 1012/btk, Sat Pol PP, Dishub Dan BPBD Barito Selatan melakukan patroli besar-besaran guna memberikan imbauan terkait larangan konvoi takbiran dan juga Salat Id di masjid.

“Kami dari Polres Barsel dan pihak terkait lainnya sepakat melaksanakan patroli besar-besaran guna memberikan imbauan terkait larangan untuk konvoi takbiran sekaligus tidak melaksanakan Salat Id di masjid,” kata Devy usai Apel Gabungan di Mako Polres Lama , Sabtu (23/5/2020).

Maksud dan tujuan kegiatan ini agar masyarakat bisa paham dan mau mengikuti dan tidak melaksanakan takbiran dan juga tidak Salat Id berjemaah di mesjid.

Karena sudah jelas sesuai intruksi dari pemerintah pusat dan adanya imbauan dari bupati terkait larangan ini sementara adanya pandemi Covid-19 ini.

“Jadi sesuai intruksi dari Polri dan adanya imbauan dari bupati, kita melakukan patroli sekaligus mengimbau dengan cara humanis kepada masyarakat dan hal ini dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ucap Devy.

Hingga saat ini pihaknya juga terus memberikan sosialisasi dalam hal ini terkait kesadaran dalam penggunaan masker saat di luar rumah tentunya secara humanis.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat bisa peduli dan disiplin terkait aturan yang sudah ditetapkan pemerintah, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Barsel.

“Karena disiplin bisa dibilang serum paling ampuh jika kita mentaati semua anjuran yang sudah ditetapkan pemerintah, seperti jalani pola hidup sehat, apa lagi momen lebaran ini tidak usah mudik dulu atau stay at home dulu demi keselamatan kita bersama,” tandas Devy. (kanalkalimantan.com/digdo)

Reporter : digdo
Editor : dhani

 

Lanjutkan membaca

Kabupaten Barito Selatan

Bupati Barsel Imbau Tak Mudik dan Laksanakan Sholat Id di Rumah Saja

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Bupati mengimbau warga tidak mudik dan mengajakan sholat Id di rumah masing-masing. Courtesy Foto

KANALKALIMANTAN.COM, BUNTOK – Sesuai instruksi Presiden RI, Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri mengimbau masyarakatnya tidak mudik dan sekaligus dapat menjalankan sholat Id di rumah masing-masing.

“Terkait masih masa pandemi covid-19 dan sesuai instruksi Presiden, marilah kita sementara ini tidak usah mudik dulu dan kiranya untuk sholat Id di rumah masing-masing dulu,” kata Eddy Raya melalui siaran video, Jumat (22/5/2020).

Bupati mengimbau warga tidak mudik dan mengajakan sholat Id di rumah masing-masing. Courtesy Foto

Ia juga mengajak masyarakat bersama-sama memutus mata rantai covid-19 ini dengan cara mentaati semua anjuran pemerintah. “Dengan bersama-sama kita pasti bisa untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 ini sehingga wabah ini cepat berakhir,” pinta Eddy Raya. (kanalkalimantan.com/digdo)

 

Reporter : Digdo
Editor : Cell

 

Lanjutkan membaca

Paling Banyak Dibaca

-->