Connect with us

DPRD Barsel

Bupati Barsel : Lelang Proyek 2019 Harus Segera Jalan

Diterbitkan

pada

Proses serah terima laporan pertanggung jawaban Bupati Barsel didampingi Wabup kepada Pimpinan DPRD yang diwakili Wakil Ketua DPRD. Foto : digdo

BUNTOK, Laporan pertanggung jawaban untuk pembangunan 2018 dari Pemerintah Kabupaten Barito Selatan (Barsel) disampaikan Bupati Barsel dalam rapat paripurna DPRD, Rabu (20/3/2019).

“Kita harapapkan dengan telah disampaikannya laporan di rapat paripurna tadi, kiranya pembangunan untuk tahun 2019 bisa segera terlaksana,” kata Bupati Barsel Eddy Raya Samsuri kepada Kanal kalimantan, usai rapat paripurna.

Ia menginginkan, sesegera mungkin proses pembangunan untuk tahun 2019 dilaksanakan. “Terlebih untuk proses pelaksanaan lelang, kiranya cepat dilakukan, sehingga pembangunan di Barsel berjalan dengan baik,” ujar Eddy Raya. Bupati Barsel mengucapkan terimakasih kepada Pimpinan DPRD dan anggotanya atas dukungan selama ini dalam membangun Barsel.

“Semoga kita, eksekutif dan legislatif dapat berjalan bersama untuk bisa membangun Barsel lebih baik lagi,” pungkas Eddy Raya. (digdo)



Reporter : Digdo
Editor : Abi Zarrin Al Ghifari

DPRD Barsel

Anak Muda Harus Berpacu Melawan Kemajuan Teknologi

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Ketua Sementara DPRD Barsel, HM Farid Yusran. Foto : digdo

BUNTOK, Ketua Sementara DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran ingin anak muda dapat berpacu melawan kemajuan teknologi. Demikian disampaikannya usai rapat paripurna mendengarkan pidato kenegaraan, Jumat (16/8).

“Sesuai dengan pidato kenegaraan Presiden tadi hendaknya kita dapat berpacu melawan kemajuan teknologi yang semakin pesat,” kata Farid Yusran kepada Kanalkalimantan.com, usai acara.

Ia mengatakan, dengan berpikir secara konvesional saat ini maka akan ketinggalan dari kemajuan teknologi, terlebih saat ini kebanyakan yang maju berpikir tentang teknologi adalah anak muda.

“Untuk itu dalam hal melawan kemajuan teknologi ke depan kita banyak menggunakan anak muda, agar bisa mengejar dan melawan teknologi tersebut,” pinta Farid Yusran.



Lebih lanjut sebuatnya, setiap zaman punya tantangan masing-masing, zaman dahulu telah berjuang mempererat persatuan sebagai satu tumpah darah, satu bangsa, satu bahasa semuanya atas nama Indonesia.

Sedangkan zaman sekarang, dituntut menguasai teknologi terus berpacu dengan dirinya sendiri, melahirkan berbagai hal yang tak pernah disangka sebelumnya.

“Maka dari itu untuk para pemuda sangat dibutuhkan untuk dapat membantu pemerintah dalam pembangunan di segala bidang,” tegas Farid Yusran. (digdo)

Reporter : Digdo
Editor : Bie

 

Lanjutkan membaca

DPRD Barsel

DPRD Barsel Minta Pemerintah Daerah Lebih Membuka Diri pada Investasi

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Ideham Anggota DPRD Barsel Foto: digdo

BUNTOK,  DPRD Barsel meminta pemerintah terus membuka diri dan menerima setiap bentuk investasi.

“Yang pasti dengan masuknya investasi pemerintah harus bisa memperjuangkan agar masyarakat tidak hanya jadi penonton saja,” kata Ideham, anggota DPRD Barsel, kepada Kanalkalimantan.com, di kantornya, Selasa (2/7).

Ia juga mengatakan, kehadiran investor di Barsel diperlukan agar dapat mempercepat proses pembangunan. Oleh sebab itu dengan kehadiran investor dapat dipastikan secara nyata memberikan kesempatan lapangan kerja, serta dapat memberikan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Namun sebelum beroperasinya investor diharuskan dan wajib melakukan sosialisasi di sekitar di wilayah tempat operasional terlebih dahulu,” tegasnya.

Ideham mengatakan, sosialisasi di sekitar wilayah operasional, diharapkan dapat membuat masyarakat mengerti sejauh mana dampak positif yang dirasakan. “Sebelum pihak investor untuk melakukan ke tahapan-tahapan selanjutnya yang lebih jauh,” ujar Ideham.



Menurutnya, dengan melakukan sosialisasi akan memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai manfaat dan keuntungan investasi. Serta tau apa itu dampak positif atau negatifnya, sehingga masyarakat dapat menilai dan memberikan masukan kepada pihak investor.

“Disamping itu diharapkan pentingnya komunikasi antara pihak Investor, Pemerintah dan masyarakat. Pasalnya apabila hal tersebut terjalin dengan baik, dapat meminimalisir berbagai permasalahan yang akan timbul di kemudian hari,” pungkasnya.(digdo)

Reporter:Digdo
Editor:Cell

Lanjutkan membaca

Paling Banyak Dibaca

-->