Connect with us

Otomotif

Honda Siapkan PCX dengan Mesin Lebih Gede

Diterbitkan

pada

Ilustrasi Honda PCX. Foto: Greatbiker

Kehadiran Yamaha NMAX dengan wajah baru membuat Honda harus bikin gebrakan untuk Honda PCX untuk menandinginya.

Seperti dilansir dari Greatbiker, Honda dikabarkan akan menghadirkan PCX generasi terbaru. Menurut isu yang berhembus, nantinya Honda PCX bakal memiliki mesin terbaru.

Honda PCX akan menggunakan mesin yang lebih gede dari yang sekarang, yakni berkapasitas 157 cc. Tak cuma itu, nantinya Honda PCX disematkan teknologi terbarukan.

Kehadiran PCX terbaru sudah terendus setelah kode proyek K##G bocor di berbagai lini massa. Sebagian pihak menduga, kode itu mengarah pada skutik bertubuh bongsor.

Honda PCX hingga saat ini memang belum mengalami ubahan signifikan. Hanya varian warna saja yang mengalami ubahan pada motor ini.

Honda PCX terbaru nantinya bakal menggunakan teknologi serba digital layaknya yang dimiliki Yamaha NMAX terbaru.

Teknologi lain juga bakal disematkan seperti teknologi anti-lock braking system atau ABS berkanal ganda, kontrol traksi, serta sederet fitur kekinian lainnya.

Sebenarnya rencana peluncuran Honda PCX baru ini dijadwalkan pada tahun ini. Hanya saja mengingat adanya pandemi virus corona ini, perilisan Honda PCX baru mengalami penundaan.

Rencana terdekat, Honda PCX baru akan dirilis pada tahun 2021 mendatang. Semoga sesuai dengan jadwal, ya!. (suara.com)

Reporter : suara.com
Editor : kk

 

Advertisement
Komentar

Otomotif

Desain Futuristik, Harga Motor Listrik RMK E2 Nyaris Tembus Rp400 Juta

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

RMK E2 saat muncul perdana di sebuah motorcycle fair pada 2019. Foto: RMK Vehicles

KANALKALIMANTAN.COM – RMK Vehicle Corporation adalah produsen baru di sektor roda dua bertenaga listrik yang bermarkas di Helsinki, Finlandia. Menampilkan desain futuristik, sebuah produk baru siap meluncur seharga 24.900 euro atau sekitar Rp389 juta.

“Model kami, E2, adalah perpaduan berani antara tipe motor penjelajah sporty dan roadster futuristik. Ditambah desain velg motor nan eksklusif,” demikian tulis RMK di laman resmi mereka, RMK Vehicles.

Rencananya, produksi sepeda motor listrik asal negara driver Formula One (F1) Kimi Raikkonen itu dimulai sekarang, sehingga pengiriman perdana kepada pelanggan bisa berlangsung pada musim panas 2020. Disebutkan bahwa order telah dibuka dan peminat bisa memberikan uang muka sebesar 2.000, dengan pelunasan menyusul saat unit pesanan selesai dikapalkan.

Dipandang dari segi desain, RMK Vehicle Corporation menyatakan bahwa arsitek RMK E2 yang perdana diciptakan pada awal 2019 sebelum masuk lini produksi, memang tidak berpatokan pada garis konvensional. Mereka menawarkan lebih banyak ruang bagi baterai penyimpan daya listrik, namun tetap menjaga bobot sehingga tak lebih dari 200 kg.

RMK E2 kini telah masuk jalur produksi penuh [RMK Vehicles].

Sementara dimensi baterai bisa dikonfigurasikan untuk pengendaraan tanpa beban sejauh 200-300 km, tergantung pada pilihan konsumen. Dan untuk pengisian ulang baterai, dalam dua sampai tiga jam akan mencapai 80 persen. Sedangkan bicara performa, tenaga puncak RMK E2 mencapai 50 kW atau 67 daya kuda (dk), dengan torsi 320 Nm serta top speed mencapai 160 km per jam.

Motor ini dibilang sangat unik, pada bagian velg belakang didesain seolah tidak menggunakan hub, pengereman dari motor ini dikerjakan oleh motor hub-mount yang menurut RMK memiliki torsi yang cukup untuk bertindak sebagai sistem pengereman regeneratif.

Untuk pengoperasian, bagian velg belakang didesain khusus seperti tanpa hub. Rem belakang bertindak sebagai sistem utama pengereman lewat motor hub-mount dengan torsi cukup untuk bertindak sebagai sistem pengereman regeneratif. Kontrolnya menggunakan tuas pada tangan kiri.

Sedangkan informasi perjalanan dan kondisi teknis kendaraan secara mudah bisa dipantau. Yaitu lewat monitor besar yang dipasang pada tangki bahan bakar, sebagai bagian interface pengguna dengan sepeda dan sistem motor. Pembaruan over-the-air, akan diunduh motor listrik ini secara otomoatis dari clouds.

Berikut spesifikasi teknis RMK E2:

Tenaga: 67 dk atau 50 kW

Torsi:320 Nm

Jarak tempuh sekali pengisian baterai: 200-300 km

Jarak sumbu roda 1.600 mm

Bobot: sekitar 200 kg

Harga: 24.900 euro + Pajak. (suara.com)

Reporter : suara.com
Editor : kk

 

Lanjutkan membaca

Otomotif

Motor Imut Honda Bertenaga Sangar Resmi Meluncur, Ini Harganya

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Honda Grom 2020. Foto: Youngmachine

KANALKALIMANTAN.COM – Honda menghadirkan motor imut namun bertenaga sangar di tengah pandemi virus corona ini. Motor imut tersebut yakni Honda Grom 125 2020.

Meski bentuknya imut begitu, motor ini memiliki kapasitas mesin yang sangar, yakni 125 cc. Cocok untuk dipakai riding di wilayah perkotaan.

Honda Grom 125 tahun 2020 tersedia dalam empat warna, yakni Cherry Red, Blue Raspberry, Halloween Orange, dan Incredible Green.

Kabarnya, hanya salah satu warna, yakni Cherry Redm yang menggunakan sistem pengereman ABS (anti-lock braking system), seperti dikutip dari Rushlane.

Honda Grom 2020. Foto: Youngmachine

Honda Grom 125 2020 masih menggunakan mesin 124,9 cc silinder tunggal berpendingin udara yang mampu menghasilkan daya 9,57 daya kuda dan torsi 10,9 Nm serta transmisi 4 percepatan.

Minibike ini berbobot ringan, hanya sekitar 103 kg. Sementara, tangki bahan bakarnya berkapasitas 5,5 liter. Meski bertubuh mungil, kendaraan ini mampu diajak geber hingga 100 km/jam.

Fiturnya pun lumayan canggih. Selain ABS, motor ini juga sudah dibekali teknologi LED pada lampu dan panel instrumen digital. Motor ini juga diklaim cocok dipakai untuk pemula.

Lalu, bagaimana dengan harganya? Harga motor ini dibanderol sekitar Rp 51,5 juta untuk versi standar. Sedangkan untuk ABS, dijual sekitar Rp 60,6 juta.

Gimana? Tertarik memboyongnya?. (suara.com)

Reporter : suara.com
Editor : kk

 

Lanjutkan membaca

Otomotif

Kemalingan 27 Tahun Lalu, Pria Ini Dipertemukan Kembali dengan Motornya

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Pemotor bereuni dengan motornya setelah terpisah 27 tahun lamanya. Foto: Twitter-HartfordPolice

KANALKALIMANTAN.COM – Bagaimana jadinya jika kalian kehilangan motor, tetapi motornya bisa kembali setelah puluhan tahun? Pasti kebanyakan akan bilang mustahil.

Namun, peristiwa tersebut tidak bisa dikatakan mustahil lagi oleh pemotor satu ini. Seperti dilansir dari The Drive, dia benar-benar kembali dipertemukan dengan kendaraannya setelah terpisah selama 27 tahun.

Sebelumnya, motor seorang pria asal Waterbury, Connecticut, Amerika Serikat, itu dicuri saat mengalami kecelakaan di suatu tempat. Kala itu, si pemotor masih berusia 17 tahun.

Motor Kawasaki KX125-H menjadi incaran maling ketika ia mengalami kecelakaan saat trabasan. Ia mengalami patah lengan dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

Menurut penjelasan kepolisian setempat, motor trail itu ditemukan dan disita oleh petugas setelah ketahuan digunakan untuk ‘trabasan’ secara ilegal di taman Bushnell, Hartford.

Polisi yang kemudian melacak identitas kendaraan tersebut, melalui catatan pabrik di National Insurance Crime Bureau and National Crime Information Center, akhirnya menemukan pemilik pertama motor curian itu.

Pada akhirnya, motor itupun diserahkan kembali ke pemiliknya setelah terpisah selama 27 tahun. Sungguh tak disangka, kan?

Dilihat dari kondisinya, Kawasaki KX125 itu tampak terawat. Bahkan, bodi dan komponen mesinnya pun tampak masih orisinil.

Beruntung sekali pemotor itu bisa dipertemukan kembali dengan motornya setelah 27 tahun pisah. Ada yang pernah mengalami kejadian serupa?. (suara.com)

Reporter : suara.com
Editor : kk

 

Lanjutkan membaca

Paling Banyak Dibaca

-->
Share via
Copy link
Powered by Social Snap