Connect with us

Lifestyle

Ini Masker Termahal di Dunia Seharga Rp22,5 Miliar, Apa Istimewanya?

Diterbitkan

pada

Masker termahal di dunia. Foto: dok: Yvel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Masker jadi salah satu benda vital di masa pandemi Covid-19. Ini lantaran masker menjadi penangkal infeksi Covid-19.

Harga masker juga kini relatif murah dibanding awal-awal pandemi. Keberadaan benda penutup hidung dan mulut ini sempat teramat langka dan membuat harganya melambung tinggi.

Nah, sekarang juga masih ada loh masker mahal nan mewah di mana harganya mencapai 1,5 juta dollar atau setara Rp22,5 miliar rupiah. Wow fantastis ya!

Mengutip Forbes, Senin (23/11/2020) masker mahal nan mewah ini diproduksi brand perhiasan mewas Israel, Yvel. Bukan bahan biasa, makser ini terbuat dari mutiara dan berhiaskan berlian.



 

Pembuatan masker termahal di dunia. Foto: dok Yvel

Jika Anda berpikir masker ini diproduksi massal, jelas keliru. Karena masker yang diklaim sebagai masker termahal di dunia ini adalah pesanan khusus klien Yvel sejak 2008 silam. Klien ini adalah seorang pengusaha sekaligus kolektor benda seni di China yang tinggal di Los Angeles.

Klien tiba-tiba datang dengan ide ingin memproduksi satu-satunya masker pelindung virus yang berhiaskan berlian.

“Dia pelanggan lama saya. Dia mengenal Yvel sejak 2008. Dia mengunjungi kami di Israel dan tahu apa yang kami lakukan,” ujar Levy pemilik sekaligus pendiri Yvel.

Yvel sendiri selain sebagai brand fashion, juga sebagai tempat bersekolah untuk mendidik dan melatih skill para imigran Ethiopia. Total karyawan Yvel 90 persen di antaranya adalah imigran dari 23 negara.

Sebelum dan selama pandemi Yvel memang tidak pernah menerima sumbangan untuk menghidupi para imigran tersebut. Tapi klien yang enggan Levy sebutkan namanya itu memilih memberikannya tugas, yaitu membuat masker termahal dan termewah.

Hanya ada 3 syarat yang diajukan klien Levy, yaitu:
1. Masker harus 100 persen berfungsi sama seperti masker medis N99, yang standarnya sudah diakui badan pengawas obat dan makanan AS (FDA).
2. Masker harus selesai dan dikirim sebelum 31 Desember 2020.
3. Harus jadi masker pelindung paling mahal di dunia.

Melihat syaratnya, Levy hanya yakin bisa memenuhi persyaratan terakhir, tapi untuk 2 syarat sebelumnya harus membutuhkan kerja keras ekstra. Ini karena ia harus membuat masker dari bahan mewah, tapi juga nyaman dipakai.

“Dalam bisnis kalau tidak ada tantangan tidak menyenangkan. Itu adalah proyek yang sangat bagus, menarik dan bermanfaat,” ungkap Levy.

Levy kemudian merekrut 25 pengrajin untuk membuat berlian terbaik. Para pengrajin ini bekerja selama 3 bulan untuk proyek ini.

Hasilnya masker berhasil dibuat dengan harga 1,5 juta dollar, punya fungsi yang diinginkan, tapi juga terbuat dari 250 gram emas 18 karat, berhiaskan 3.608 berlian hitam dan putih dengan berat total 210 karat. (suara.com)

Editor : KK

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Lifestyle

Salad Hingga Sup Ganja Disajikan di Rumah Sakit Thailand, Ada Efeknya?

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Ilustrasi ganja. (Pixabay/rexmedlen)
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Jika ganja biasanya digunakan sebagai obat menghilangkan rasa sakit, sebuah rumah sakit di Thailand mencoba memanfaatkan ganja dengan cara berbeda.

Lewat makanan, ganja digunakan sebagai salah satu bahan pembuat sup, salad hingga daun mariyuana goreng.

Menyadur France24, Sabtu (16/1/2021), sejak tahun 2018 Thailand sudah melegalkan ganja sebagai salah satu tanaman medis.

Dokter Pakakrong Kwankhao, Kepala Pusat Pengobatan Tradisional dan Herbal Thailand yang berbasis di Pusat Bukti di Rumah Sakit Chao Phya Abhaibhubejhr menyambut positif hal ini.



 

“Ini menandai kembali ke masa lalu kuliner Thailand. Menambah daun ganja dalam makanan adalah budaya kami,” katanya.

Pakakrong Kwankhao mengatakan sebelum ganja dilarang, warga Thailand selalu menggunakan sedikit ganja dalam masakan sebagai bumbu penyedap.

“Kami juga menggunakannya sebagai obat herbal,” lanjutnya.

Di restoran rumah sakitnya, menu ganja kini kembali ditemui dengan olahan yang menggugah selera.

“Jumlah THC di tanaman segar sangat kecil, tapi restoran memiliki batas maksimum lima daun per pelanggan,” kata Pakakrong.

Di dapur, koki mengolah daun ganja dan menggorengnya hingga renyah keemasan, sementara yang lain menaburkannya ke dalam wajan berisi daging cincang dengan cabai.

Dokter ini mengatakan ganja dengan jumlah kecil bisa meningkatkan mood, fokus dan juga kreativitas. Namun tak semua orang cocok mengkonsumsi ganja.

“Mereka yang sedang hamil atau dengan gangguan kesehatan tertentu harus menghindari menu yang mengandung gulma,” ujarnya.

Salah satu pengunjung mengatakan senang bisa menikmati ganja secara legal di Thailand. Desainer perhiasan asal Prancis ini mengaku sangat bahagia saat menikmati makanannya.

“Apakah kita tertawa karena apa yang kita makan? Lagipula saya tidak berpikir sepenuhnya,” kata Thierry Martino. (suara.com)


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Lanjutkan membaca

Lifestyle

8 Gaya Rambut yang Bakal Hits di Tahun 2021 Menurut Hair Stylist Dunia

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Ilustrasi gaya rambut. Foto: engin akyurt from Pexels
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Tahun baru, penampilan baru. Tahun 2021 diprediksi akan menyuguhkan sederet tren baru di berbagai bidang, termasuk fesyen dan gaya rambut. Kira-kira gaya rambut apa yang akan hits di tahun ini, ya?

Merangkum laman InStyle, para hair stylist kenamaan dunia sudah memprediksi 8 gaya rambut yang akan banyak dipakai sepanjang tahun 2021. Langsung saja simak ulasan lengkapnya berikut ini.

  1. Gaya Mullet

Mullet adalah potongan rambut dengan lapisan bingkai wajah yang lebih pendek di bagian depan dan lebih panjang di bagian belakang.

 



Gaya rambut ini sebenarnya sudah ngetren selama beberapa tahun terakhir. Tapi, Justine Marjan selaku stylist global merek TRESemme mengatakan tren ini akan berlanjut hingga tahun 2021.

  1. Poni Keriting

“Kita akan melihat lebih banyak gadis keriting yang mengikuti tren tahun 70-an dengan poni dan potongan bingkai wajah yang lebih pendek yang benar-benar meningkatkan bentuk ikal alami mereka,” jelas Marjan.

“Seperti semua potongan rambut keriting, pastikan stylist kamu memotong bagian depan dengan kering dan membiarkannya sedikit lebih lama dari yang kamu kira agar ikal tidak terlalu memantul,” lanjutnya.

  1. Low-maintenance cut

Jamie Brice selaku pendidik profesional dari brand haircare, Amika memprediksi potongan rambut sederhana dengan perawatan yang mudah cukup diminati tahun ini.

Untuk rambut lurus, Brice mengatakan untuk tetap menggunakan potongan tumpul agar rambut tampak lebih tebal, bersama dengan beberapa lapisan bersudut lembut di sekitar wajah.

Untuk rambut bergelombang (seperti Zendaya), tambahkan beberapa lapis di sekitar mahkota untuk memberi bentuk di potongan rambutmu.

Terakhir, untuk rambut keriting alami (seperti Gabrielle Union), Brice merekomendasikan untuk mempertimbangkan pola keriting agar perawatannya tetap rendah.

“Sedikit panjang bisa sangat berarti!” katanya.

Contoh gaya rambut shag yang pernah dipilih Selena Gomez. (Instagram/@selenagomez)

  1. Gaya Shag

Gaya shag adalah potongan rambut yang dicirikan oleh lapisannya, bukan panjangnya. Gaya rambut ini terlihat luar biasa pada hampir semua tekstur rambut dengan atau tanpa poni.

“Potongan ini sangat mudah perawatannya jika dilakukan dengan baik, karena melengkapi bentuk kepala,” jelas Justine Marjan.

  1. Shaggy Layers

Hair stylist selebriti sekaligus duta merek Herbal Essences, Bridget Brager, memprediksi model shaggy berlapis ini akan cukup diminati di tahun 2021.

Contoh selebriti yang pernah memakai gaya rambut ini adalah Priyanka Chopra, di mana rambutnya dipotong berlapis dengan panjang sebahu.

  1. Gaya Bob

Kabar baik bagi para penggemar potongan ikonik ini. Baik Bridget Brager dan Jamie Brice, memprediksi gaya rambut bob masih tetap banyak diminati hingga tahun 2021.

“Potongan rambut ini cocok untuk sebagian besar jenis rambut, ini semua tinggal menyesuaikannya dengan keinginan dan gayamu,” tambah Brice.

Contoh gaya rambut bob seperti yang dipilih oleh January Jones. (Instagram/@januaryjones)

  1. Curtain Bangs atau Poni Tirai

Poni tirai adalah tren rambut 2020 lain yang akan terus bersinar di tahun 2021. Jamie Brice mengatakan bahwa gaya rambut ini tak hanya memberikan kesan imut tapi juga terlihat lebih lembut dan anggun dibanding poni biasa. Jadi, masih banyak peminatnya.

  1. Extentions

Butuh waktu untuk mendapat rambut panjang yang indah sesuai impian. Tapi buat kamu yang mau memanjangkan rambut dalam waktu instan di tahun 2021, ekstensi adalah jawabannya.

“Ekstensi adalah cara yang bagus untuk melewati tahap canggung potongan rambut pendek secara instan,” kata Bridget Brager.

Nah, itulah deretan gaya rambut yang diprediksi bakal hits di tahun 2021. Sudah berencana untuk ganti gaya rambut di tahun baru? (suara.com)

Reporter : suara.com
Editor : kk


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Lanjutkan membaca

Paling Banyak Dibaca

-->