Connect with us

Sepak Bola

Laskar Antasari Tahan Imbang Laskar Sapeh Kerab

Diterbitkan

pada

Penyerang Barito Putera, Francisco Wagsley Torres (kanan) merayakan gol dengan rekan timnya, Rafael da Silva saat menghadapi Madura United pada putaran kedua Liga 1 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (14/9). Foto : Instagram/@psbaritoputeraofficial
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Madura United menahan imbang Barito Putera pada putaran kedua Liga 1 2019 pekan ke-18 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Sabtu (14/9/2019). Skuat asuhan Rasiman bermain sama kuat dengan skor 2-2.

Francisco Wagsley Torres dan Rafael Silva menjadi pencetak gol untuk Barito Putera. Sementara dua gol Madura United ditorehkan Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic.

Madura United langsung mengancam pertahanan Laskar Antasari saat wasit meniupkan peluit dimulainya laga. Beto Goncalves dan kawan-kawan memainkan tempo cepat untuk segera mencetak satu gol.

Tampil di hadapan ribuan fans, Madura United terus menekan sang tamu. Kerjasama antara Beto dan Alexander Rakic nyaris berbuah gol. Namun peluang emas tersebut gagal menjadi angka bagi Madura United.



Skuat besutan Djajang Nurdjaman bukan tanpa perlawanan. Eks pemain Perseru Badak Lampung, Francisco Wagsley Torres kerap melakukan penetrasi di lini pertahanan Muhammad Ridho. Namun hingga 11 menit laga berjalan belum ada gol tercipta.

Hal yang ditunggupun tiba, Francisco Torres yang mencoba melewati pertahanan Laskar Sapeh Kerab dilanggar di dalam kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih dan memberi hadiah penalti bagi Barito Putera.

Torres yang bertindak sebagai eksekutor, sukses menyarangkan gol ke gawang kawalan Ridho di menit ke-13. Laskar Antasari unggul 0-1 atas Madura United.

Tertinggal 0-1, Beto dan kawan-kawan makin beringas menekan. Pada menit ke-30 Beto yang tak dijaga ketat di sisi kiri lapangan melepas tendangan ke gawang Barito Putera. Sayang tendangannya terlalu melebar ke sisi kiri gawang dan urung menjadi gol.

Menit ke-34 Madura United mendapat peluang bagus untuk menyamai kedudukan setelah Aleksandar Rakic dilanggar pemain Barito Putera. Rakic yang mengambil tendangan bebas, langsung membuat plesingan apik ke gawang Aditya Harlan. Namun, kiper 32 tahun tersebut sukses menepis bola dan lagi-lagi Laskar Sapeh Kerab gagal mencetak gol.

Tak berselang lama Beto Goncalves kembali menebar ancaman. Memanfaatkan kemelut di lini pertahanan Barito, pemain Timnas Indonesia ini langsung menendang keras ke arah gawang. Sayang, kesigapan Harlan kembali memupuskan harapan Madura United.

Hingga turun minum, tak ada lagi gol tercipta. Kedudukan 0-1 untuk Barito Putera di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Skuat besutan Rasiman sedikit menurunkan tempo permainan. Kendati demikian, Beto dan kolega masih terus mengancam pertahanan tim tamu.

Berbeda dari babak pertama, Barito Putera cukup menguasai permainan di babak kedua ini. Torres kembali mengancam pertahanan Ridho di menit ke-53. Dimulai dari sisiran di sisi kiri gawang, Torres memberi umpan ke tengah lapangan. Namun kiper 27 tahun ini lebih dulu membaca arah bola dan menangkap dengan mudah.

Laskar Sapeh Kerab mengganti dua pemainnya. Andik Vermansyah dan Alfath Fathier dimainkan untuk memecah kebuntuan. Namun keputusan Rasiman belum juga membuat hasil yang diinginkan.

Alih-alih menyerang, Madura United malah kebobolan di menit ke-62. Rizky Pora yang memberikan umpan lambung kepada Rafael da Silva, sukses dikonversikan menjadi gol. Barito Putera unggul 0-2 atas tuan rumah.

Barito Putera sejatinya bisa menambah skor di menit ke-63 lewat Rafael Da Silva. Sayang tendangannya terlalu pelan dan melebar ke sisi kiri gawang.

Madura United mencoba memecah kebuntuan lewat sisiran Andik Vermansyah. Namun sigapnya lini bertahan Laskar Antasari masih menyulitkan Laskar Sapeh Kerab membobol gawang Harlan.

Makin gencar membangun serangan, akhirnya Laskar Sapeh Kerab berhasil mencetak gol di menit ke-75. Andik Vermansyah yang melepas tendangan corner kick sukses dimanfaatkan Beto lewat tandukan terarahnya. Madura United berhasil mengubah skor 1-2.

Satu menit berselang Laskar Sapeh Kerab kembali menambah skor. Wasit menunjuk titik putih setelah Nazar Nurzaidin melakukan hands ball di kotak penalti. Rakic yang bertugas menjadi algojo berhasil menyamai kedudukan menjadi 2-2.

Kedua tim saling melancarkan serangan di sisa waktu terakhir. Hingga tambahan waktu lima menit tak ada lagi gol tercipta. Pertandingan berakhir dengan kedudukan 2-2. (suara.com)

Susunan Pemain

Madura United: Muhammad Ridho (GP), Ante Bakmaz, Markcho Sandy, Jaimerson Xavier, Andik Rendika Rama, Zulfiandi, Abimanyu, Diego Assis, David Laly, Beto Goncalves dan Aleksandar Rakic.

Pelatih: Rasiman

Barito Putera: Adhitya Harlan (GP), Nazar Nurzaidin, Cassio de Jesus, Donni Monim, Roni Beroperay, Bayu Pradana, Kosuke Uchida, Rizky Pora, Rafael da Siva, Samsul Arif dan Francisco Wagsley Torres.

Pelatih: Djajang Nurdjaman

Reporter : Kk
Editor : Kk


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sepak Bola

Jelang Piala AFC U-16 Bima Sakti Panggil Pemain, Ini Daftar 30 Nama Pemain Timnas U-16

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti dalam satu sesi latihan. Foto: PSSI
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Sebanyak 30 pemain disiapkan oleh pelatih kepala timnas U-16, Bima Sakti Tukiman untuk menjalani program pemusatan latihan lanjutan di Bekasi. Bima mengungkapkan, kalau komposisi pemainnya, tidak akan banyak berubah.

18 pemain didatangkan kembali dari latihan sebelumnya. Sementara itu, 12 pemain baru, dipanggil pada pemusatan latihan bulan Agustus ini.

Persiapan timnas U-16 ini dirancang guna persiapan Piala AFC U-16 di Bahrain,  pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Dikutip dari laman resmi PSSI, pelatih Bima Sakti mengatakan, akan menjalani program pemusatan latihan lanjutan dari tanggal 9 Agustus 2020 hingga tanggal 30 Agustus 2020.



“Para pemain mulai dikumpulkan dari tanggal 9, dan kemungkinan kami akan menjalani latihan, satu hari setelahnya. Seperti biasa juga, seperti sebelumnya, kami lebih dahulu menjalani berbagai test (rapid dan swab) sebagai bagian dari protokol kesehatan yang disiapkan oleh PSSI untuk kami (pemain dan ofisial),” ujarnya.

Berikut Daftar Nama 30 Pemain TC Timnas U-16:

  1. I Made Putra Kaicen – Bali United
  2. Kadek Arel Priyatna – Bali United
  3. Mochammad Aditya Rangga – Persebaya Surabaya
  4. Marcell Januar Putra – Bali United
  5. Mikael Alfredo Tata – Persipua
  6. Alexandro Felix Kamaru – Barito Putera
  7. Ferre Murarri – Bhayangkara FC
  8. Muhammad Faqih Maulana – Bhayangkara FC
  9. Aditya Daffa Al Haqi – Barito Putera
  10. Dimas Juliono Pamungkas – Persib Bandung
  11. Resa Aditya Nugraga – Persija Jakarta
  12. Mochammad Faizal Syaifullah – Persela Lamongan
  13. Raka Cahyana Rizky – Persija Jakarta
  14. Marselino Ferdinan – Persebaya Surabaya
  15. Diandra Diaz Dewari – Persib Bandung
  16. Ahmad Athalah Araihan- SKO Ragunan
  17. Vito Ramadyzky – Persikabo
  18. Muhammad Valeron – Persib Bandung

Pemain Baru:

  1. Dio Rizky Saputra – Bhayangkara FC
  2. Muhammad Teza Briantana – SSB ASIOP Jakarta
  3. Ridho Adi Nugraga – SSB Cipta Cendekia Bogor
  4. Rafly Ikram Selang – SSB Cipta Cendekia Bogor
  5. Tiriec Adriano Manuri JR – Wanaal Bintuka FC
  6. Bani Satriani Nurdin – SSB POR UNI Bandung
  7. Ridwab Firdian Rahmatullah – SSB Indonesia Muda
  8. M. Aqil Naufal – Jong Aceh
  9. I Komang Barca Abhiraksita – Paradise Football Academy
  10. Muhammad Raufa Aghastya – SSB Por Uni Bandubg
  11. Sandi Jaon Permana – SSB Elang Timur Semarang
  12. Daffa Kurnia Hamdi

Timnas Indonesia U-16 diharapkan bisa melangkah hingga semifinal Piala AFC U-16 2020 demi mendapatkan tiket Piala Dunia U-17 2021. Namun, Bima Sakti tidak mau memberikan target muluk-muluk kepada tim asuhannya. Ia hanya mengincar anak asuhnya bisa lolos dari fase Grup.

Berikut Jadwal Timnas Indonesia U-16 di Grup D Piala Asia 2020 di Bahrain :

Jumat, 27 November 2020, 21.00 WIB: Timnas Indonesia U-16 Vs Arab Saudi, di Stadion Al Khalifa Stadium.

Minggu, 30 November 2020, 18.00 WIB: China vs Timnas Indonesia U-16, di Stadion Sports City.

Kamis, 3 Desember 2020, 21.00 WIB: Jepang vs Timnas Indonesia U-16, di Sports City. (kanalkalimantan.com/andy)

Reporter: andy
Editor: kk


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Lanjutkan membaca

Sepak Bola

Aturan Baru FA Inggris, Pemain Batuk Bisa Diganjar Kartu Merah  

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Otoritas sepak bola Inggris, FA.
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM – Otoritas sepak bola Inggris, FA, telah mengeluarkan aturan baru. Barang siapa yang sengaja batuk di hadapan wajah lawan atau wasit, pemain itu bisa diganjar kartu kuning atau bahkan kartu merah.

Aturan itu menjadi bagian regulasi anyar yang dikeluarkan FA untuk pertandingan sepak bola di tengah pandemi Covid-19 yang segera berlaku di semua kompetisi di Inggris demikian lansiran Reuters, Senin (4/8/2020).

Wasit diperbolehkan memberi hukuman tersebut apabila “yakin seseorang secara sengaja dan dari jarak dekat batuk ke wajah lawannya ataupun seorang ofisial pertandingan.”

Dokumen regulasi anyar FA tersebut menyatakan pelanggaran itu tergolong dalam kategori penggunaan gestur dan/atau bahasa yang ofensif, menghina maupun bersifat pelecehan.



“Jika insiden itu tidak terlalu parah untuk diganjar kartu merah, peringatan bisa dikeluarkan wasit sebagai bagian dari perilaku tak sportif ataupun penghinaan terhadap pertandingan,” demikian dokumen yang sama menyatakan.

Kendati demikian regulasi tersebut menekankan bahwa wasit harus bisa membedakan batuk yang wajar sembari terus mengingatkan agar pemain tidak meludah di lapangan, pun hal itu tidak dianggap sebagai tindakan melanggar. (ant/suara)

 


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Lanjutkan membaca

Paling Banyak Dibaca

-->