Connect with us

Musik

Once Mekel Rilis Lagu Baru Bertajuk ‘Musisi’, Sebuah Lagu Lama Milik God Bless

Diterbitkan

pada

Artwork Single Once Mekel 'Musik'. Foto : Mapa Tala Music for Kanal

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Once Mekel kembali kembali hadir dan merilis sebuah lagu berjudul ‘Musisi’ yang pada tahun 80’ an dipopulerkan oleh God Bless. Dalam penggarapannya Once Mekel berkolaborasi dengan band Gugun Blues Shelter.

Lagu ciptaan Donny Fattah ini didedikasikan Once Mekel khususnya untuk seluruh Musisi Indonesia yang saat ini sedang berjuang melewati masa sulit akibat pandemi yang sedang melanda negara kita. Seperti yang kita tahu bahwa seluruh aspek dunia musik sangat terdampak akibat keadaan ini, mulai dari penyanyi, band pengiring, sampai  tim produksi.

“Melalui lagu Musisi ini aku ingin mengajak seluruh elemen dunia seni khususnya musisi untuk terus semangat berkarya dan tidak pernah menyerah” ujar penyanyi yang punya nama lengkap Elfonda Mekel ini.

Dengarkan lagu baru Once Mekel ‘Musisi’

 

Begitu juga dengan masyarakat Indonesia pada umumnya agar terus memberi support kepada musisi – musisi Indonesia. Semoga kita segera keluar dari keadaan ini dan semuanya kembali normal. Lagu ini juga sudah bisa di akses melalui digital platform.(kanalkalimantan.com/andy)

 

Reporter : Andy
Editor : KK

 

Advertisement
Komentar

Musik

Selebrasi Karya Terbaik Lewat ‘Behind The Hits’: Erwin Prasetya

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Artwork Erwin Prast Behind The Hits. Foto: Aquarius Musikindo for Kanal

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Erwin Prasetya merupakan seorang komposer terbaik dari Indonesia yang telah melahirkan banyak mahakarya. Aquarius Musikindo memaparkan cerita dan hal menarik mengenai hits-hits dari Erwin Prasetya melalui program terbarunya: Behind The Hits.

 ‘Restoe Boemi’ merupakan salah satu hits Dewa 19 dari album ‘Terbaik Terbaik’ yang dirilis pada tahun 1995. Selain itu, ‘Misteri Ilahi’ yang dinyanyikan oleh mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso juga menjadi mahakarya sang maestro yang masih sering dinikmati pendengar musik Indonesia dari berbagai generasi.

Karya selanjutnya dari Erwin adalah ‘Miliki Aku’ Lagu ini Erwin nyanyikan bersama penyanyi Niko Septiawan. Selain itu Erwin juga bertindak sebagai produser, komposer, pengarang lirik, pemain kibor, pemain gitar, dan pemain bas di lagu terakhirnya ini sebelum beliau menghembuskan nafas terakhirnya.

Dengarkan karya-karya terbaik Erwin Prasetya ditautan ini: Dibalik suksesnya Erwin

Selamat jalan ‘Cak’ Erwin, tenang disana.(kanalkalimantan.com/andy)

 

Reporter : Andy
Editor : KK

 

Lanjutkan membaca

Musik

Siap ‘Ambyar’ Bareng Didi Kempot? Dengarkan Deretan Lagu-lagu Baru Almarhum yang Belum Sempat Rilis

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Artwork mini Album Didi Kempot. Foto: Nagaswara for Kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Penyanyi yang mempunyai julukan ‘The Godfather of Broken Heart’ almarhum Didi Kempot yang telah meninggalkan kita semua menghadap sang pencipta Allah S.W.T. Pada hari Selasa (5/5/2020) di rumah sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Almarhum meninggalkan karya-karya terbaiknya untuk dikenang.

Didi adalah seorang seniman yang luar biasa, dikenal sebagai penyanyi Campursari. Setelah sebelumnya bersama Nagaswara merilis ulang lagu ‘Tulung’ ciptaan Didi Kempot aransemen musik oleh Titred & Bayu Onyonk pada akhir Maret 2020 yang dirilis keseluruh stasiun radio se-Indonesia.

Dengarkan lagu Didi Kempot ‘Tulung’

Tulung

Kini Nagaswara, mempersembahkan spesial mini album sebagai sebuah bentuk penghargaan untuk mengenang karya-karya almarhum Didi Kempot yang belum sempat dirilis ke publik. Mini Album yang diluncurkan berisi 7 buah lagu ini termasuk didalamnya ada lagu Tulung yang sebelumnya sudah diperkenalkan ke publik.

Mini album ini diberi judul ‘In Memoriam The GodFather of Broken Heart’. Selain lagu Tulung ada lagu-lagu hits Wali yang diadaptasi liriknya oleh Didi Kempot ke dalam bahasa Jawa seperti lagu ‘Baik-baik Sayang’ yang merupakan ciptaan Apoy Wali Band, dengan lirik berbahasa Jawa menjadi ‘Apik Apik Sayang’ aransemen musik oleh Titread & Bayu Onyonk.

Dengarkan lagu Didi Kempot ‘Kelingan’

Kelingan

Kemudian lagu berikutnya ‘Dik’ ciptaan Apoy, lalu lagu ‘Kancanono Aku’ ciptaan Apoy Wali yang diadaptasi lirik oleh Didi Kempot dan aransemen musik oleh Titread & Bayu Onyonk. Berikutnya ada lagu-lagu seperti, ‘Lahir dan Bathinku, Tresno Salawase ciptaan Apoy, Kelingan ciptaan Xin Ron Chen & Chuan Xiong Zhou dengan adaptasi lirik oleh Didi Kempot serta aransemen musik oleh Lilik Laju.

Lagu-lagu yang diadaptasi liriknya oleh Didi Kempot ini memang terasa menjadi berbeda, apalagi dari sisi musik yang diaransemen oleh Titred & Bayu Onyonk serta ada satu lagu yang diaransemen oleh Lilik Laju menyajikan alunan merdu suara khas Didi Kempot dengan penuh penjiwaan dan penghayatan yang tinggi sehingga suara vokal berlirik bahasa Jawa berpadu menyatu dengan suara musik campursari dangdut, memang tidak perlu diragukan lagi ketika sang maestro Didi Kempot membawakan lagu ini karena sangat enak untuk dinikmati dan diikuti.

Dengarkan lagu Didi Kempot ‘Apik-apik Sayang’

Apik Apik Sayang

Didi Kempot, selain sebagai penyanyi ia merupakan sosok seniman yang lengkap. Ia mampu menghidupkan budaya lokal dalam setiap lagu-lagunya, di tengah generasi millenial saat ini. Karya-karyanya sangat digemari oleh segala lapisan masyarakat.

Selain itu, ia pun dikenal sangat dermawan, ia pernah mengumpulkan donasi sebesar 7,6 miliar lewat konser amalnya yang ditayangkan salah satu stasiun tv swasta pada 11 April 2020. Dan uang yang berhasil dikumpulkan diserahkan Didi Kempot guna penanganan wabah Covid 19 di Tanah Air. Sekali lagi, selamat jalan Didi Kempot ‘Ambyar ati ku’. (kanalkalimantan.com/andy)

 

Reporter : Andy
Editor : Bie

 

Lanjutkan membaca

Musik

Wow, Gitar Kurt Cobain di MTV Unplugged Tahun 1993 Dilelang Mulai dari Rp14 Miliar

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Kurt Cobain saat tampil di MTV Unplugged 1993 akan dilelang dengan angka awal ditaksir mencapai US$1 juta atau Rp14,9 miliar. Foto: Dok. Akun Facebook Nirvana

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Berdekade setelah Kurt Cobain meninggal dunia, gitar yang pernah ia mainkan dalam acara MTV Unplugged menggetarkan pelelangan dengan harga perkiraan awal sebesar US$1 juta atau sekitar Rp149 miliar.

Gitar akustik-elektrik retro tipe Martin D-18E 1959 milik Kurt Cobain digunakan oleh musisi tersebut kala tampil di New York, lima bulan sebelum kematiannya yang menghebohkan di usia 27 tahun. Demikian dilansir cnnindonesia.com.

Pelelangan gitar itu akan mendatangkan penawaran tertinggi pada 19 Juni mendatang di Beverly Hills dan secara daring di Julien’s Auction’s.

Dengan perkiraan harga awal mencapai US$1 juta, pelelangan gitar Kurt Cobain itu akan diprediksi mencapai angka lebih dari dua kali lipat dari pelelangan gitar Bob Dylan yang legendaris.

Pada 2018 lalu, gitar Bob Dylan yang berperan penting dalam evolusi artistik legenda tersebut terjual tak sampai setengah juta dolar. Nirvana tampil secara akustik dalam acara MTV Unplugged pada 18 November 1993. Penampilan mereka disebut menjadi aksi terbaik dalam sejarah pentas langsung.

Kala itu, mereka membawakan sejumlah hit, seperti About A Girl, Coem As You Are, dan membawakan lagu David Bowie, The Man Who Sold teh World. Gitar yang digunakan Kurt Cobain itu akan dipajang di jendela Piccadilly Circus Hard Rock Cafe London mulai 15 Mei hingga 31 Mei.

Memorabilia milik Kurt Cobain lainnya yang akan dijual dalam pelelangan tersebut adalah sebuah gitar hitam custom-made dan gitar Fender Stratocaster yang hancur kala dimainkan dalam Utero Tour pada 1994 yang dilelang mulai dari US$60 ribu.

Selain itu, ada kemeja lengan panjang perak metalik yang digunakan oleh Kurt Cobain dalam video musik Heart-shaped Box pada 1993 dan dilelang mulai dari US$10 ribu. Pada Oktober 2019, cardigan yang dikenakan Kurt Cobain dalam MTV Unplugged berhasil terjual dengan harga US$334 ribu.

Selain itu, sepiring kertas yang digunakan sebagai alas piza untuk Cobain dan dijadikan catatan oleh Nirvana dengan menuliskan set list lagu untuk tampil di Washington, terjual US$22,4 ribu. (AFP/end)

 

Reporter : AFP/end
Editor : Cell

 

Lanjutkan membaca

Paling Banyak Dibaca

-->