Connect with us

Kabupaten Pulang Pisau

Polsek Kahayan Kuala-MUI Kecamatan Anjurkan Ibadah di Rumah Saja

Diterbitkan

pada

Polsek Kahayan Kuala bertemua pengurus MUI Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau. Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, PULANG PISAU – Pemerintah mengeluarkan larangan mudik. Sementara Menteri Agama telah menerbitkan surat edaran terkait panduan ibadah Ramadhan dan Idulfitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemi wabah corona (Covid-19).

Menindaklanjuti larangan mudik dan larangan sholat ied tersebut, Polisi Resort (Polres) Kahayan Kuala bersama Camat Kahayan Kuala berkoordinasi dengan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau.

“Bersama dengan pimpinan daerah, telah melakukan pembahasan Surat Edaran Menteri Agama nomor 6 tahun 2020, salah satu poinnya mengatur mengenai pelaksanaan tarawih juga sholat ied, agar dilakukan bersama keluarga di rumah masing-masing,” ujar Kapolsek Kahayan Kuala IPTU Memet SH MM, Sabtu (23/5/2020).

“Kita mewaspadai pemudik dari daerah zona merah Covid-19. Dengan itu, kita imbau masyarakat agar menunda rencana mudik. Tindakan yang akan kita lakukan mengacu pada ketetapan yang berlaku,” ujarnya.

Sementara itu, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyambut baik upaya pemerintah untuk pencegahan penyebaran Covid-19. “Dalam itu, kami setuju untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelas ketua MUI Kahayan Kuala H Abdurrahman.

H Abdurrahman mengatakan, demi kebaikan bersama, diimbau agar sholat ied dilakukan di rumah dan konvoi malam takbiran tidak dilakukan. “Sementara waktu demi kebaikan bersama ditiadakan. Tapi kalau Covid-19 berakhir dapat dilaksanakan perayaan Ramadhan dan sholat Idulfitri seperti biasa,” ujarnya.

IPTU Memet mengatakan, untuk mendukung pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 sebagaimana dituangkan dalam Maklumat Kapolri, pihaknya rutin melakukan operasi physical distancing.

“Disamping mengimbau masyarakat agar menghindari keramaian atau physical distancing. Itu adalah bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19, di wilayah hukum Kahayan Kuala. Kita langsung membuat kebijakan Penanganan Pencegahan Covid-19,” katanya. (kanalkalimantan.com/ags)

 

Advertisement
Komentar

Kabupaten Pulang Pisau

Giliran Warga Enam Desa di Kahayan Kuala Terima BST

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Penyaluran BST di aula kantor Kecamatan Kahaya Kuala, Kamis (21/5/2020). foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, PULANG PISAU –  Warga enam desa penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kecamatan Kahayan Kuala menerima penyaluran bantuan di aula kantor kecamatan, Kamis (21/5/2020).

Penyerahan bantuan sosial Tunai (BST) melalui pihak Kantor Pos Bahaur sengaja dipusatkan di aula kantor Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau untuk keluarga penerima manfaat (KPM) BST.

Mereka berasal dari enam desa diantaranya Desa Bahaur Hulu, Desa Tanjung Perawan, Desa Kiapak, Desa Cemantan, Desa Bahaur Batu Raya dan Desa Barunai.

Penyaluran BST di aula kantor Kecamatan Kahaya Kuala, Kamis (21/5/2020). foto: ags

Warga yang berhak menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp 600.000 dalam jangka waktu tiga bulan terhitung April hingga Juni.

Saat penyaluran bantuan sosial tunai, sejumlah personel Polsek Kahayan Kuala diturunkan untuk pengamanan.

Kapolsek Kahayan Kuala IPTU Memet SH MM mengatakan, personel Polsek harus aktif mendampingi warga dalam penyaluran pembagian bantuan sosial tunai sampai selesai, sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan aman dan lancar, tepat sasaran kepada warga yang benar benar sebagai penerima. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : bie

 

Lanjutkan membaca

Kabupaten Pulang Pisau

Polsek Kahayan Kuala Turunkan Personel Amankan Penyaluran BST

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Personel Polsek Kahayan Kuala ditempatkan melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, PULANG PISAU – Kantor Pos Bahaur menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk warga miskin yang terdampak Covid-19 di aula kantor Kecamatan Kahayan Kuala, Selasa (19/5/2020).

Personel Polsek Kahayan Kuala ditempatkan melakukan pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) bagi masyarakat tiga wilayah yakni Kelurahan Bahaur Basantan, Desa Bahaur Hilir, dan Desa Bahaur.

Kapolsek Kahayan IPTU Memet SH MM menyampaikan, pendistribusian penyaluran program BST bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 berlangsung lancar.

“Sesuai arahan dan penekananmengawal kegiatan tersebut. Kepolisian Sektor Kahayan Kuala akan melakukan pendampingan dan pengamanan terhadap pelaksanaan penyaluran hingga selesai,” ujar Kapolsek. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : bie

 

Lanjutkan membaca

Kabupaten Pulang Pisau

Polsek Kahayan Kuala Gelar Pengamanan Sembako Pasar Murah Jelang Lebaran

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Polsek Kahaynan Kuala mengamankan pembagian sembako di Kecamatan Foto : ags

KANALKALIMANTAN. COM, PULANG PISAU – Polsek Kahayan Kuala gelar pengamanan sembako pasar murah yang diselenggarakan oleh Disperindag Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (19/5/2020) siang. Langkah ini guna membantu warga yang kurang mampu dampak pandemi covid-19 menjelang hari raya Idul Fitri 1441H di Kecamatan Kahayan Kuala.

Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet mengatakan, ada personil dikerahkan untuk melakukan pengamanan di lokasi pasar murah dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas. “Harapannya dengan adanya pangamanan tersebut, pelaksanaan pasar murah yang berlangsung di kantor kecamatan kahayan kuala berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Disperindagkop Pulang Pisau akan membantu masyarakat dengan membagikan 500 paket sembako menjelang Idul Fitri 1441 H. Sembako dibagikan ke masing masing desa/kelurahan sebanyak 37 paket sembako yang dialokasikan untuk satu kelurahan dan 12 desa.

Di sisi lain, personil Polsek Kahayan Kuala juga menghimbau kepada masyarakat kecamatan kahayan kuala, agar selalu menggunakan masker, cuci tangan makai sabun dengan air yang mengalir dan jaga jarak seraya mematuhi imbauan pemerintah, guna memutus mata rantai virus corona. (Kanalkalimantan.com/Ags)

Reporter : Ags
Editor : Chell
Lanjutkan membaca

Paling Banyak Dibaca

-->
Share via
Copy link
Powered by Social Snap