Connect with us

Musik

Single Anyar Sandy Canester, ‘Di Rumah Aja’

Diterbitkan

pada

Single Anyar Sandy Canester 'Di Rumah Aja'. Foto: Grafis Wiken Music

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Terkait dengan adanya wabah pandemi Covid19 yang sedang melanda dunia termasuk salah satunya negara kita tercinta Indonesia, pemerintah pun membuat kebijakan untuk masyarakat agar Stay at Home atau di rumah saja dan banyak para pengguna di sosial media pun ikut menyuarakan campaign ini dengan tagar #dirumahaja agar virus ini tidak menyebar lebih luas dan pemerintah pun dapat segera mengatasi pandemi ini. Single ‘Di Rumah Aja’ tercipta dari kegelisahan Sandy Canester dengan kondisi saat ini, dimana masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan anjuran dari pemerintah untuk tetap berada di rumah sampai wabah ini mereda.

Sebagai seniman, Sandy Canester tergerak untuk membantu pemerintah menyuarakan campaign ini melalui balutan lagu. Dimana lagu ini dibuat dengan lirik sederhana dan dengan balutan musik reggae supaya pendengar musik Indonesia bisa sadar melalui karya ini agar tetap berada #dirumahaja sampai pemerintah memberikan instruksi selanjutnya.

“Ini mungkin adalah bentuk kontribusi yang bisa gue berikan saat ini untuk bangsa kita yang sedang melawan wabah Covid19, gue berharap dari lagu ini masyarakat Indonesia dapat sadar tanpa merasa ditegur atau merasa digurui.

Mari kita sama-sama waspada dengan virus ini, bantu pemerintah dengan Stay at Home atau #dirumahaja supaya team medis dapat bekerja dengan baik, pemerintah dapat bekerja dengan baik agar wabah ini cepat berlalu. Gue yakin kita bisa bersama melewati ini jika kita beraktifitas sekarang di rumah aja, untuk sementara kok di rumahnya, pasti kita bisa” seru Sandy Canester.

Jaga kesehatan kita masing-masing sama saja menjaga kesehatan bersama dan kesehatan Indonesia. Kita pasti bisa, Indonesia kuat!(kanalkalimantan.com/rilis/andy)

Sandy Canester – Di Rumah Aja

https://youtu.be/l5WSolZvN3g

Sandy Canester – Di Rumah Aja Feat. Various Artist

https://youtu.be/OrGI4LJvrK4

 

 

Reporter : Andy
Editor : KK

 

Musik

Once Mekel Rilis Lagu Baru Bertajuk ‘Musisi’, Sebuah Lagu Lama Milik God Bless

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Artwork Single Once Mekel 'Musik'. Foto : Mapa Tala Music for Kanal

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Once Mekel kembali kembali hadir dan merilis sebuah lagu berjudul ‘Musisi’ yang pada tahun 80’ an dipopulerkan oleh God Bless. Dalam penggarapannya Once Mekel berkolaborasi dengan band Gugun Blues Shelter.

Lagu ciptaan Donny Fattah ini didedikasikan Once Mekel khususnya untuk seluruh Musisi Indonesia yang saat ini sedang berjuang melewati masa sulit akibat pandemi yang sedang melanda negara kita. Seperti yang kita tahu bahwa seluruh aspek dunia musik sangat terdampak akibat keadaan ini, mulai dari penyanyi, band pengiring, sampai  tim produksi.

“Melalui lagu Musisi ini aku ingin mengajak seluruh elemen dunia seni khususnya musisi untuk terus semangat berkarya dan tidak pernah menyerah” ujar penyanyi yang punya nama lengkap Elfonda Mekel ini.

Dengarkan lagu baru Once Mekel ‘Musisi’

 

Begitu juga dengan masyarakat Indonesia pada umumnya agar terus memberi support kepada musisi – musisi Indonesia. Semoga kita segera keluar dari keadaan ini dan semuanya kembali normal. Lagu ini juga sudah bisa di akses melalui digital platform.(kanalkalimantan.com/andy)

 

Reporter : Andy
Editor : KK

 

Lanjutkan membaca

Musik

Selebrasi Karya Terbaik Lewat ‘Behind The Hits’: Erwin Prasetya

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Artwork Erwin Prast Behind The Hits. Foto: Aquarius Musikindo for Kanal

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARBARU – Erwin Prasetya merupakan seorang komposer terbaik dari Indonesia yang telah melahirkan banyak mahakarya. Aquarius Musikindo memaparkan cerita dan hal menarik mengenai hits-hits dari Erwin Prasetya melalui program terbarunya: Behind The Hits.

 ‘Restoe Boemi’ merupakan salah satu hits Dewa 19 dari album ‘Terbaik Terbaik’ yang dirilis pada tahun 1995. Selain itu, ‘Misteri Ilahi’ yang dinyanyikan oleh mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso juga menjadi mahakarya sang maestro yang masih sering dinikmati pendengar musik Indonesia dari berbagai generasi.

Karya selanjutnya dari Erwin adalah ‘Miliki Aku’ Lagu ini Erwin nyanyikan bersama penyanyi Niko Septiawan. Selain itu Erwin juga bertindak sebagai produser, komposer, pengarang lirik, pemain kibor, pemain gitar, dan pemain bas di lagu terakhirnya ini sebelum beliau menghembuskan nafas terakhirnya.

Dengarkan karya-karya terbaik Erwin Prasetya ditautan ini: Dibalik suksesnya Erwin

Selamat jalan ‘Cak’ Erwin, tenang disana.(kanalkalimantan.com/andy)

 

Reporter : Andy
Editor : KK

 

Lanjutkan membaca

Musik

Siap ‘Ambyar’ Bareng Didi Kempot? Dengarkan Deretan Lagu-lagu Baru Almarhum yang Belum Sempat Rilis

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Artwork mini Album Didi Kempot. Foto: Nagaswara for Kanalkalimantan

KANALKALIMANTAN.COM, JAKARTA – Penyanyi yang mempunyai julukan ‘The Godfather of Broken Heart’ almarhum Didi Kempot yang telah meninggalkan kita semua menghadap sang pencipta Allah S.W.T. Pada hari Selasa (5/5/2020) di rumah sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah. Almarhum meninggalkan karya-karya terbaiknya untuk dikenang.

Didi adalah seorang seniman yang luar biasa, dikenal sebagai penyanyi Campursari. Setelah sebelumnya bersama Nagaswara merilis ulang lagu ‘Tulung’ ciptaan Didi Kempot aransemen musik oleh Titred & Bayu Onyonk pada akhir Maret 2020 yang dirilis keseluruh stasiun radio se-Indonesia.

Dengarkan lagu Didi Kempot ‘Tulung’

Tulung

Kini Nagaswara, mempersembahkan spesial mini album sebagai sebuah bentuk penghargaan untuk mengenang karya-karya almarhum Didi Kempot yang belum sempat dirilis ke publik. Mini Album yang diluncurkan berisi 7 buah lagu ini termasuk didalamnya ada lagu Tulung yang sebelumnya sudah diperkenalkan ke publik.

Mini album ini diberi judul ‘In Memoriam The GodFather of Broken Heart’. Selain lagu Tulung ada lagu-lagu hits Wali yang diadaptasi liriknya oleh Didi Kempot ke dalam bahasa Jawa seperti lagu ‘Baik-baik Sayang’ yang merupakan ciptaan Apoy Wali Band, dengan lirik berbahasa Jawa menjadi ‘Apik Apik Sayang’ aransemen musik oleh Titread & Bayu Onyonk.

Dengarkan lagu Didi Kempot ‘Kelingan’

Kelingan

Kemudian lagu berikutnya ‘Dik’ ciptaan Apoy, lalu lagu ‘Kancanono Aku’ ciptaan Apoy Wali yang diadaptasi lirik oleh Didi Kempot dan aransemen musik oleh Titread & Bayu Onyonk. Berikutnya ada lagu-lagu seperti, ‘Lahir dan Bathinku, Tresno Salawase ciptaan Apoy, Kelingan ciptaan Xin Ron Chen & Chuan Xiong Zhou dengan adaptasi lirik oleh Didi Kempot serta aransemen musik oleh Lilik Laju.

Lagu-lagu yang diadaptasi liriknya oleh Didi Kempot ini memang terasa menjadi berbeda, apalagi dari sisi musik yang diaransemen oleh Titred & Bayu Onyonk serta ada satu lagu yang diaransemen oleh Lilik Laju menyajikan alunan merdu suara khas Didi Kempot dengan penuh penjiwaan dan penghayatan yang tinggi sehingga suara vokal berlirik bahasa Jawa berpadu menyatu dengan suara musik campursari dangdut, memang tidak perlu diragukan lagi ketika sang maestro Didi Kempot membawakan lagu ini karena sangat enak untuk dinikmati dan diikuti.

Dengarkan lagu Didi Kempot ‘Apik-apik Sayang’

Apik Apik Sayang

Didi Kempot, selain sebagai penyanyi ia merupakan sosok seniman yang lengkap. Ia mampu menghidupkan budaya lokal dalam setiap lagu-lagunya, di tengah generasi millenial saat ini. Karya-karyanya sangat digemari oleh segala lapisan masyarakat.

Selain itu, ia pun dikenal sangat dermawan, ia pernah mengumpulkan donasi sebesar 7,6 miliar lewat konser amalnya yang ditayangkan salah satu stasiun tv swasta pada 11 April 2020. Dan uang yang berhasil dikumpulkan diserahkan Didi Kempot guna penanganan wabah Covid 19 di Tanah Air. Sekali lagi, selamat jalan Didi Kempot ‘Ambyar ati ku’. (kanalkalimantan.com/andy)

 

Reporter : Andy
Editor : Bie

 

Lanjutkan membaca

Paling Banyak Dibaca

-->