Connect with us

Kabupaten Kapuas

Tambah 25 Kasus Baru, Positif Covid-19 di Kapuas Menjadi 56 Kasus

Diterbitkan

pada

Data Covid-19 di Kabupaten Kapuas per Jumat 22 Mei 2020. Foto : gugus tugas covid-19 kapuas

KANALKALIMANTAN. COM, KUALA KAPUAS – Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas mengalami lonjakan drastis sebanyak 25 orang,  kini jumlah positif Covid-19 menjadi 56 kasus hingga Jumat (22/5/2020) sore.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas H Junaidi yang menyebut ada penambahan sebanyak 25 kasus positif hari ini berdasarkan hasil laboratorium yang diterima.

“Mengalami penambahan terkonfirmasi positif Covid-19 ada 25 orang, sehingga jumlah kasus positif di Kapuas kini berjumlah 56 orang,” ucap H Junaidi.

Lebih lanjut, Junaidi merincikan penambahan baru kasus positif Covid-19 sebanyak 25 orang itu berasal dari Kelurahan Selat Hilir sebanyak 5 orang,

Selat Dalam 2 orang, Selat Barat 1 orang, Selat Tengah 15 orang, dan 1 orang dari Desa Pulau Telo. Serta 1 orang berasal dari Kecamatan Basarang.

Adapun dari total kasus positif Covid-19 sebanyak 56 orang itu terdiri dari 39 orang masih dalam perawatan, sembuh 8 orang, dan untuk kasus positif meninggal dunia 9 orang.

“Mencermati perkembangan kasus positif yang signifikan ini.

Bupati Kapuas menyampaikan keprihatinan yang luar biasa, penularan di Kapuas sangatlah tinggi,” katanya.

Untuk itulah, ia kembali mengimbau masyarakat menerapkan berbagai anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran virus corona tersebut.

“Mayarakat ayo bersatu laksanakan anjuran pemerintah dan jangan dianggap enteng virus corona yang terjadi di Kabupaten Kapuas,” pintanya. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : bie

 

Advertisement
Komentar

Kabupaten Kapuas

Bertambah Delapan, Kasus positif di Kapuas Tembus 70 Orang

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Juru Bicara Gugus Tugas P2 Covid-19 H Junaidi. Foto: ags

KANALKALIMANTAN. COM, KUALAKAPUAS – Data terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah kembali mengalami lonjakan.

Hingga Selasa (26/5/2020) kasus positif Covid-19 di Kapuas bertambah delapan dan total menjadi 70 orang.

Juru Bicara Gugus Tugas P2 Covid-19 H Junaidi dalam keterangan resminya membenarkan penambahan jumlah terkonfirmasi Covid-19.

“Ada delapan penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menjadi 70, jadi dibandingkan kemarin itu ada 62 berarti ada peningkatan delapan kasus positif,” terang H Junaidi.

Rincian penambahan kasus positif tersebut, terdiri atas tiga dari Kelurahan Selat Dalam, kemudian masing-masing satu dari Selat Hilir, Kelurahan Selat Hulu, Kelurahan Selat Utara, Kelurahan Selat Barat satu dan satu orang Kelurahan Barimba, Kecamatan Kapuas Hilir

Dari total 70 kasus positif itu, dinyatakan sembuh sembilan orang dan meninggal dunia 11 orang.

“Dengan bertambahnya kasus ini Pemkab Kapuas kembali mengingatkan masyarakat agar senantiasa menjaga diri keluarga dan lingkungan dari penularan Covid-19,” tukas dia. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : dhani

 

Lanjutkan membaca

Kabupaten Kapuas

Desa Ini Berlakukan Pemeriksaan Ketat Warga yang Keluar Masuk

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

keluar masuk Desa Sidomulyo, Kecamatan Mantangai, dilakukan pemeriksaan ketat, berupa cek suhu tubuh. foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Upaya pencegahan penyebaran corona virus disease 2019 (Covid-19), keluar masuk di Desa Sidomulyo, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, dilakukan pemeriksaan ketat, berupa cek suhu tubuh.

“Hal itu kita laksanakan berdasarkan anjuran pemerintah dalam upaya penanganan wabah virus ini,” kata Kades Sidomulyo, Pariyono.

Pihak Desa Sidomulyo bersama warga juga melakukan penyemprotan disinfektan dan pemberian hand sanitizer bagi pengendara yang masuk maupun keluar dari desa Sidomulyo.

“Untuk warga yang masuk dan keluar dari kecamatan atau kabupaten Kapuas, kita lakukan penyemprotan hand sanitizer dan disinfektan, mengantisipasi masuknya wabah virus corona ke desa kita,” terang Kades Sidomulyo

Keluar masuk Desa Sidomulyo, Kecamatan Mantangai, dilakukan pemeriksaan ketat, berupa cek suhu tubuh. foto: ags

Perangkat desa berjaga di jalan masuk desa, mensterilkan warga yang keluar masuk desa. Di setiap pintu jaga ditempatkan tiga orang dari perangkat desa.

“Siapa saja yang keluar masuk disemprotkan hand sanitizer dan dinsinfektan, juga pengukur suhu tubuh,” ujar Bahruni, salah satu petugas. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : bie

 

Lanjutkan membaca

Kabupaten Kapuas

20 Ton Beras Mulai Salurkan Polres Kapuas

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Polres Kapuas menyalurkan bantuan 20 ton beras kepada masyarakat miskin dan terdampak virus corona (Covid-19). foto: ags

KANALKALIMANTAN.COM, KUALA KAPUAS – Polres Kapuas menyalurkan bantuan 20 ton beras kepada masyarakat miskin dan terdampak virus corona (Covid-19). Bantuan beras itu disiapkan bagi masyarakat yang sama sekali belum mendapat bantuan dari pemerintah, seperti PKH, BLT, BST dan lainnya.

“Bantuan beras itu sesuai intruksi Kapolri dan Polda Kalimantan Tengah agar setiap Polres menyiapkan 20 ton beras, nantinya akan disalurkan melalui Polsek dan Bhabinkamtibmas,” kata Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK Msi, Selasa (26/5/2020).

Menurut Kapolres Kapuas, bantuan beras untuk 10 ton sudah siap disalurkan, 10 ton masih dalam pemesanan. Bantuan beras tersebut dipersiapkan dan akan dibagikan jika ada masyarakat kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang sama sekali belum mendapat bantuan dari pemerintah.

Polres Kapuas menyalurkan bantuan 20 ton beras kepada masyarakat miskin dan terdampak virus corona (Covid-19). foto: ags

“Jadi, bantuan ini untuk menyisip jika ada masyarakat kurang mampu tidak mendapat bantuan. Diharapkan masyarakat dapat menerima bantuan secara merata,” ucap Kapolres Kapuas.

Lebih lanjut AKBP Manang Soebeti menyampaikan, bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan, agar melapor ke Polres dan Polsek atau bisa langsung kepada Bhabinkamtibmas.

“Nanti kalau sudah terdata, bantuan akan langsung disalurkan kepada masayarakat melalui Polres dan Polsek di setiap kecamatan,” sebut Manang.  Secara simbolis, Polres menyerahkan bantuan beras tersebut di gudang Bulog trans Kalimantan, Kabupaten Kapuas. (kanalkalimantan.com/ags)

Reporter : ags
Editor : bie

 

Lanjutkan membaca

Paling Banyak Dibaca

-->