Connect with us

PILKADA BANJARMASIN

Terbukti Kerja Nyata, Garuda Banua dan Galuh Borneo Dukung Ibnu Sina-Arifin Noor

Diterbitkan

pada

Dua organisasi kemasyarakatan mendukung pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor di Pilkada Banjarmasin. Foto: ist
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN.COM, BANJARMASIN – Relawan Garuda Banua dan Galuh Borneo mendeklarasikan diri mendukung pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, Ibnu Sina-Arifin Noor yang berlaga di Pilkada Banjarmasin. Hal tersebut disampaikan di Posko Pemenangan Jl Brigjend Hasan Basri Kayutangi, Senin (28/9/2020). 

Kerja nyata dan hasil yang diberikan sang petahana menjadi motivasi utama mereka untuk melabuhkan pilihan.

Sederet prestasi yang ditoreh Ibnu Sina dalam kurun waktu lima tahun menjabat sebagai Wali Kota Banjarmasin dinilai banyak memberikan dampak positif untuk kemajuan Kota Seribu Sungai.

“Sudah terbukti kerja nyata beliau untuk warga Banjarmasin. Oleh karena itu, kita mantap dukung beliau untuk kembali maju di Pilwakot Tahun ini.



Relawan Galuh Boneo telah tersebar di lima kecamatan dan siap memenangkan pasangan Ibnu Sina-Arifin,” ujar Ketua Relawan Galuh Boneo Wilayah Banjarmasin, Rusmiati.

Hal sama disampaikan Sekjen Relawan Garuda Banua M Rizaldi Noor. Ia pun menegaskan dukungannya bagi sosok petahana.

“Untuk teknisnya nanti, kita akan melakukan koordinasi dengan tim. San sesegeranya melakukan komunikasi dan sosialisasi ke masyarakat,” tutur Sekjen Relawan Garuda Banua, M Rizaldi Noor.

Dukungan yang diberikan Relawan Garuda Banua dan Relawan Galuh Banua direspon positif oleh Ibnu Sina. Dirinya mengucapkan banyak terimakasih atas dukungan yang diberikan.

Selain itu, Ibnu Sina meminta kepada seluruh relawan untuk mengikuti protokol kesehatan saat di lapangan dan tetap berpedoman pada peraturan KPU tentang pelaksanan kampanye dalam Kondisi Bencana Non-alam Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita berterimakasih di Pilkada ini telah diberi dukungan, Inshaallah ini bagian dari perjuangan kita yang tentu akan melibatkan banyak pihak termasuk relawan,” kata Ibnu.

Sementara Calon Wakil Wali Kota, Arifin Noor yang mengungkapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan. “Insha Allah, semua dukungan ini akan menjadi penyemangat kami untuk maju di Pilwakot tahun ini,” pungkasnya. (Kanalkalimantan.com/fikri)

 

Reporter: Fikri
Editor: Cell


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PILKADA BANJARMASIN

Debat Publik Perdana Calon Wali Kota Banjarmasin, Ini Pendapat Wakil Rakyat

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

wakil rakyat di DPRD Banjarmasin mengapresiasi penampilan Ananda-Mushaffa di debat perdana Pilkada Foto: ist
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN. COM, BANJARMASIN – Empat Pasangan Calon (Paslon) Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin telah menjalani tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Kota Banjarmasin yaitu Debat Publik Perdana.

Meski disiarkan secara live oleh salah satu stasiun televisi nasional dan dengan pendukung masing – masing Paslon yang dibatasi, Debat Publik Perdana tetap berlangsung seru.

Sejumlah Wakil Rakyat yang duduk di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin pun tidak ketinggalan menyaksikan kegiatan Debat Publik Perdana bersama relawan dan masyarakat.

Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Golongan Karya (Golkar) Ir. Sukrowardi misalnya, menyaksikan Debat Publik Perdana bersama relawan dan masyarakat, Jumat (30/10/2020) di Markas Berbenah Bersama di Jalan Adhiyaksa, Kelurahan Sungai Miai, Kecamatan Banjarmasin Utara.



 

Vokalis DPRD Kota Banjarmasin itu menilai, dari keempat Paslon, visi misi Paslon nomor urut 4 yaitu Calon Walikota Banjarmasin dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir dinilainya paling bagus untuk membenahi begitu banyaknya persoalan di Kota Banjarmasin.

“Apalagi 4 program unggulannya seperti Gendong Ulun, Batapih Bahalai, Ember Tapasan dan Bapespa tidak hanya unik, tapi juga konkrit untuk dapat membantu kehidupan masyarakat pulih kembali setelah dihantam oleh Pandemi Covid-19,” ujar Sukro sapaan akrabnya, Jumat (30/10/2020).

Misalnya lanjut dia, program Gendong Ulun yang artinya Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas, merupakan sebuah program yang sangat masuk akal untuk mengangkat perekonomian Kota Banjarmasin dengan cara menumbuhkan dan mengembangkan UMKM di Kota Banjarmasin.

“UMKM itu perlu perhatian dan campur tangan pemerintah hingga berhasil. Tidak bisa hanya mencetak UMKM namun dilepas begitu saja,” tambahnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Partai Amanat Nasional (PAN) Banjarmasin Hj. Rinda Herliani sangat yakin, kemampuan dan ide cemerlang Hj Ananda bersama Ustadz H Mushaffa Zakir Lc, mampu mengatasi banyaknya persoalan yang dihadapi Kota Banjarmasin saat ini.

“Sebagai seorang perempuan, Hj. Ananda adalah sosok yang mampu mengangkat derajat dan perekonomian perempuan di Kota Banjarmasin melalui program ember tapasan. Saya yakin sejarah baru Walikota perempuan pertama di Kota Banjarmasin akan terjadi,” tegasnya.

Saat ini peran kaum perempuan mengisi pembangunan tidak bisa dianggap remeh atau sebelah mata. Terbukti sejumlah daerah di tanah air, pembangunan dan perekonomiannya maju pesat ketika dipimpin oleh perempuan.

“Lihat saja Surabaya memiliki Walikota Tri Rismaharini, beliau mampu menjadi pemimpin yang menjawab banyak tantangan dan persoalan. Begitu juga dengan Hj Ananda, punya pengalaman sebagai Wakil Rakyat, muda, pintar, penuh ide dan inovasi. Sosok seperti ini harus kita dukung khususnya kaum perempuan di Kota Banjarmasin,” bebernya.

Sekedar diketahui dalam kegiatan debat publik pertama tersebut, Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Ustadz H Mushaffa Zakir Lc nomor urut 4 dengan tagline berbenah bersama ini menyampaikan visinya adalah Kayuh Baimbai Manuju Banjarmasin Bauntung Batuah. Ada pun misinya yaitu berbenah dibidang kesehatan, berbenah dibidang keagamaan dan pendidikan, berbenah bidang kesejahteraan dan berbenah bidang keamanan sosial dan infrastruktur.

Lalu ada 4 program unggulan AnandaMu yang akan diusung jika terpilih memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun mendatang, yaitu pertama Gerakan Dorong Usaha Lokal Untuk Naik Kelas (Gendong Ulun), kedua Bertahan Pulih Bangkit Hingga Covid 19 Selesai (Batapih Bahalai), ketiga Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan keempat Bantuan Pendidikan Selama Pandemi (Bapespa).(kanalkalimantan.com/ril)

Reporter : Ril
Editor : Cell


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Lanjutkan membaca

PILKADA BANJARMASIN

Dukung AnandaMu, Warga Kampung Melayu Laut Pesan Jaga Amanah dan Kepercayaan Warga

Diterbitkan

pada

Diunggah oleh

Warga Jalan Kampung Melayu Laut mendukung ananda-mushaffa di Pilkada Banjarmasin Foto: ist
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KANALKALIMANTAN. COM, BANJARMASIN – Cukup banyak pekerjaan menantikan Calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Hj Ananda dan Mushaffa Zakir, psangan nomor urut 4 dengan tagline berbenah bersama, jika nantinya mendapat amanah memimpin Kota Banjarmasin selama 3,5 tahun ke depan.

Salah satunya sebut saja persoalan infrastruktur jalan lingkungan yang hingga saat ini masih banyak dikeluhkan warga.

Rohana misalnya, warga Jalan Kampung Melayu Laut sangat berharap kepada Calon Wakil Walikota Banjarmasin Mushaffa Zakir agar tetap amanah memperjuangan aspirasi warga jika nanti mendapat kepercayaan masyarakat.

“Kami ibu – ibu Majelis Sholawat meminta kepada pasangan AnandaMu agar amanah. Jangan seperti yang dulu, kami mendukung tapi dibohongi. Ibarat mobil mogok, kami mendorong, setelah jalan kami ditinggalkan,” ucapnya di sela kegiatan kampanye terbatas Calon Wakil Walikota Banjarmasin Mushaffa Zakir di Kelurahan Melayu Kecamatan Banjarmasin Tengah baru-baru tadi.



 

Keinginan warga disini lanjutnya agar infrastruktur jalan lingkungan diperhatikan. Sebab sudah sejak lama jalan titian yang menghubungkan 4 RT kondisinya memperihatinkan.

“Dulu janjinya mau diperbaiki, sampai sekarang belum juga dikerjakan. Makanya kami hanya minta jaga kepercayaan kami dan amanah kepada warga,” harapnya.

Terpisah, Calon Wakil Walikota Banjarmasin Mushaffa Zakir mengatakan, ada beberapa aspirasi yang disampaikan warga dalam kegiatan kampanye terbatas kali ini, seperti pemberdayaan perempuan, infrastruktur jalan warga dan yang terakhir warga meminta agar jangan menghianati kepercayaan masyarakat.

Ada pun untuk pemberdayaan perempuan dan infrastruktur jalan warga sejalan dengan komitmennya bersama Hj Ananda untuk dapat membenahinya jika terpilih kelak melalui program Emak Berdaya Tangguh Pandai dan Berpenghasilan (Ember Tapasan) dan perbaikan infrastruktur secara merata hingga ke buncu-buncu.

“Terkait jangan sampai mengkhianati kepercayaan masyarakat. Allah yang memberi amanah, Allah juga yang menguatkan agar kami bisa amanah kepada masyarakat. Ini pesan yang sangat berarti bagi AnandaMu,” tutupnya. (kanalkalimantan.com/ril)

Reporter : Ril
Editor : Cell


  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Lanjutkan membaca

Paling Banyak Dibaca

-->